Terjemahan Lathaiful Isyarah | Makna Pesantren [Kitabkuning90] - KitabKuning90 -->

Terjemahan Lathaiful Isyarah | Makna Pesantren [Kitabkuning90]


Terjemahan lathaiful isyaroh
Kitab Lathaiful Isyarah - Ushul fiqh

Yuk...Gabung ke Grup Whatshap kami untuk leluasa berkonsultasi kitab kuning. Klik link berikut ini:  Kitabkuning90 (Inan.id)

Terjemahan Lathaiful Isyarah - Khutbah dan Muqaddimah | Makna Pesantren.


بسم ﷲ الرّحمٰن الرّحيم
Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang aku susun akan kitab ini.

Bermula segala puji itu sabit milik Allah yang maha memberi kesampaian kepada jalan ilmu usul, kami bersyukur akan-Nya Allah (yaitu) dari pada Tuhan yang Tetaplah cabang-cabang agama-Nya Allah lagi yang terbebas dari pada kesesatan dengan ketetapan dasar-dasar dan Kebagusan dalil-dalil dan hujjah.
Dan kami bersyukur  akan-Nya Allah karena bahwa menjadikan Ia Allah akan semulia-mulia kitab akan kita Al-furqan-Nya Allah yang menyampaikan ia Al-Furqan akan penghabisan cita-cita.

Dan menjadikan Ia Allah akan sebaik-baik petunjuk akan sunnah nabi-Nya Allah yang mulia lagi yang memberi petunjuk kepada jalan asal. Dan menjadikan Ia Allah akan sebaik-baik umat akan umatnya nabi yang dipelihara kan akan kesepakatannya umat dari pada kesesatan dengan panah yang tepat mengenai dan umat yang mendapat kemenangan lah orang-orang alimnya umat dalam menggali hukum dari pada banyak pahala dengan banyak bahagian.

Dan bermula rahmat dan sejahtera itu Sabit di atas penghulu kita Nabi Muhammad sebaik-baik manusia yang diberi kelebihan dengan dalil ijma' di atas sekalian manusia daripada orang-orang yang ter khusus dan orang-orang yang umum. Dan Bermula shalawat salam pula itu sabit diatas keluarganya nabi yang suci lah mereka itu dengan mengambil asal keturunan.

Dan shalawat salam pula di atas para sahabatnya Nabi yang diberi kelebihan dengan dalil qiyas dan dalil naqli (Quran dan hadis). Dan di atas tabi'in (orang orang yang mengikuti mereka para sahabat) lebih lagi imam-imam mujtahid akan sehabis-habis ijtihad. Dan di atas pengikut mereka mujtahid pada agama yang mendapat kemenangan (yaitu) dari pada para hamba.

Untuk selanjutnya kami telah membuat terjemahan ini dalam bentuk video rekaman agar lebih mudah. Silahkan klik link judul di bawah ini:

KHUTBAH & MUQADDIMAH
BAB USHUL FIQH
  • Sedang dalam proses
Kunjungi terjemahan kitab ini di halaman yang lain dan terjemahan kitab yang lain di Daftar Isi>>
Semoga berkah dunia wal akhirat. Terimakasih. Salam santri...!!

8 Responses to "Terjemahan Lathaiful Isyarah | Makna Pesantren [Kitabkuning90]"

  1. Mohon bersabar temen-temen... terjemahan selanjutnya sedang kami buat dalam bentuk audio rekaman...
    Kunjungi kembali nanti...

    BalasHapus
  2. mohon lanjutkan terjemahan Fawaidul Janiyah ��

    BalasHapus
  3. Dah siap terjemaah latoiful isyarah nya pak

    BalasHapus
  4. Semoga segera readi audionya yang keselanjutnya

    BalasHapus
  5. Mengapa tidak di lanjutkan terjemahan kitab lataiful isyarah

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel