(Vol.1) Terjemahan Kitab Minhatul Mughits - Makna Pesantren Lengkap - Khutbah danMuqaddimah {Kitabkuning90} - KitabKuning90 -->

(Vol.1) Terjemahan Kitab Minhatul Mughits - Makna Pesantren Lengkap - Khutbah danMuqaddimah {Kitabkuning90}


Kitab Minhatul Mughits
Yuk...Gabung ke Grup Whatshap kami untuk leluasa berkonsultasi kitab kuning. Klik link berikut ini:  Kitabkuning90 (Inan.id)

Terjemahan Kitab Ulumul Hadis - Minhatul Mughits - Makna Pesantren Lengkap - Terbaru 2020 - Khutbah dan Muqaddimah

Khutbah
Dengan menyebut nama Allah maha pengasih lagi maha penyayang (aku mulai akan kitab ini)

Bermula segala puji itu milik Allah alladzi yang menyampaikan Ia Allah akan Man/ orang-orang yang menyandarkan ia seseorang akan urusannya seseorang kepada-Nya Allah, dan mengangkat derajat Ia Allah akan Man/ orang-orang yang menggantungkan ia orang akan harapannya seseorang di atas karunia-Nya Allah, dan memastikan Ia Allah dengan bahwa sungguh kebaikan tiap-tiap nya kebaikan itu di sisi-Nya Allah.

Dan bermula rahmat dan sejahtera itu Sabit di atas penghulu kita Nabi Muhammad yang sebaik-baik manusia yang datang dengan sebaik-baik ucapan dan sebenar-benar perkataan. Dan bermula rahmat dan sejahtera pula itu Sabit di atas keluarganya nabi dan sahabatnya nabi yang Suci lah mereka (yaitu) alladzi/ orang-orang yang bagus lah cita-cita mereka dan Baguslah niat mereka. Maka tidak lemahlah mereka dari pada mengurus syariat-syariat agama.

Adapun sesudahnya Basmalah, Hamdalah, shalawat dan salam, niscaya maka bermula ini kitab itu ringkasan dari beberapa kitab milik orang-orang yang arif/bijaksana. Dan (bermula ini kitab) itu rangkuman dari perkataan Imam-Imam yang terdahulu. Dan aku datang kan padanya kitab akan sebaik-baik kemanisan dan aku datang kan dengannya kitab akan pendekatan ilmu...

Musthalah. Maka bermula Dia pengarang itu sabit sebagian dari para pengarang, itu sebagian dari semulia-mulia para pengarang dekalipun ada ia pengarang itu yang teratur pada menempuh segala permulaan.

Dan sungguh aku namai akannya karangan akan "Minhatul Mughits" pada ilmu musthalah hadits. Halkeadaan aku itu yang mengharap dari Allah ta'aala akan taufik dan hidayah kepada selurus-lurus jalan.

MUQADDIMAH


Bermula ini itu muqaddimah (pembukaan).
 Terbagilah ilmu hadis kepada dua pembagian:
Bermula yang pertama itu Ilmu hadis halkeadaan dirayah. Bermula yang ke dua itu ilmu hadis halkeadaan riwayah.
Dan sabit bagi tiap-tiap dari dua ilmu hadis tersebut, itu benerapa mabadi/permulaan yang patutlah mengetahuinya mabadi dan menguasai dengannya mabadi, supaya bahwa adalah orang yang masuk pada keduanya ilmu hadis tersebut itu sabit di atas perhatian yang sempurna.

Dan hendaklah sekarang kami masuk pada penjelasannya mabadi ilmu hadis. Maka kami berkata:

Selanjutnya>>
Kunjungi terjemahan kitab ini halaman yang lain dan terjemahan kitab yang lain di Daftar Isi>>
Terimakasih uda berkunjung. kritik dan saran ditunggu selalu ya..

3 Responses to "(Vol.1) Terjemahan Kitab Minhatul Mughits - Makna Pesantren Lengkap - Khutbah danMuqaddimah {Kitabkuning90}"

  1. Terimakasih admin... sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  2. MπŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ˜ΏπŸ˜ΏπŸ˜ΏπŸ˜ΏπŸ˜ΏπŸ˜ΏπŸ‘ΆπŸ‘ΆπŸ‘πŸ‘πŸ˜‘πŸ€­πŸ˜πŸ˜“πŸ˜‚πŸ˜…πŸ‘πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜☺️πŸ˜…πŸ€£πŸ˜πŸ₯°πŸ˜Š☺️☺️☺️πŸ˜˜πŸ˜‰πŸ˜‹πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜πŸ˜œπŸ˜žπŸ˜·πŸ€§πŸ˜·πŸ₯΄πŸ€’πŸ€•πŸ€•πŸ€•πŸ˜«πŸ˜΅πŸ₯΅πŸ€•πŸ€’πŸ€’πŸ₯΄πŸ₯΄πŸ˜·πŸ˜·πŸ˜·πŸ˜·πŸ˜·πŸ₯΄πŸ€¬πŸ˜‘😠🀧😐πŸ˜ͺπŸŒžπŸ˜‘πŸ€¬πŸŒžπŸ€‘πŸ˜ŽπŸŒπŸŒšπŸ€“πŸ€‘☠️πŸ€“πŸ€₯πŸ€₯πŸŒπŸ€–πŸ‘½πŸ₯³πŸ˜ΌπŸ˜½πŸ‘ΉπŸ‘½πŸ‘ΊπŸ˜ΏπŸ˜ΏπŸ™€πŸ‘ΉπŸ‘ΉπŸ™€πŸ™€πŸ™€πŸ˜ΊπŸ˜ΉπŸ˜ΉπŸ˜ΉπŸ˜»πŸ˜ΌπŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’œπŸ’œπŸ˜½πŸ˜½πŸ˜½πŸ˜½πŸ™€πŸ™€πŸ˜ΏπŸ˜ΏπŸ˜ΏπŸ˜ΎπŸ’―πŸ’’πŸ’’πŸ—―️πŸ’₯✨πŸ’«πŸ’«πŸ’¦πŸ’”✨πŸ’€πŸ™ŒπŸ–️πŸ–️πŸ–️πŸ–️πŸ‘ŠπŸ‘Š✊πŸ’ͺπŸ‘πŸ‘πŸ‘ŽπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ€›✊✊πŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘πŸ™ŒπŸ‘‚⊂(◉‿◉)぀⊂(◉‿◉)぀╰(^3^)╯\(^o^)/\(^o^)/╰(⸝⸝⸝´꒳`⸝⸝⸝)╯╰(⸝⸝⸝´꒳`⸝⸝⸝)╯╰(⸝⸝⸝´꒳`⸝⸝⸝)╯╰(⸝⸝⸝´꒳`⸝⸝⸝)╯╰(⸝⸝⸝´꒳`⸝⸝⸝)╯αƒš(・﹏・αƒš)\(^o^)/⊂(◉‿◉)぀(っ.❛ α΄— ❛.)っ⊂(•‿•⊂ )*.✧⊂(・▽・⊂)\(^o^)/\(^o^)/

    BalasHapus
  3. Maaf... klik selanjutnya ntuk melihat hlman selnjutnya. Atau kunjungi dafar isi kmi. Selain itu sedang dlm proses πŸ˜†

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel